Friday, June 15, 2007

KAMPANYE!

ngga mo kalah ama PILKADA di sulsel, kami2 disini juga heboh menyambut PILKEPI hahahaha norak banget deh, sorii itu singkatan versi saya sendiri, artinya Pemilihan Ketua PPI. hihihihi...kebetulan salah satu calon adalah temen saya, yg lagi kuliah di hiro-dai. awalnya cuma diminta tolongin buat sebarin infonya di milist mks-japan, tapi kok malah keterusan, sampe minta dukungan org2 di makassar, hahahaha..padahal ngga ada hubungannya. trus diajak gabung jadi tim sukses! wah seru juga nih. ternyata beneeer..seru! sibuk ngumpulin orang sebagai pemilih, sibuk ngerayu orang, sibuk ngeyakinin orang, sibuk mempromosiin calon, pokonya jadi ikut2an sibuk sendiri hihihihi...

sy jadi teringat pilkada di sulsel, kok bikin maless banget yak?! bukannya males ngeliat calon2nya. cuman gimana yah kesannya sangat hambur2in duit banget di tengah masa krisis kaya gini! pasang poster super duper gede di setiap sudut kota, liat aja, disemua lampu merah pasti ada gambar calon. saya pernah ke daerah luwu utara setiap 1 km ada aja poster gede cagub wagub di pinggir jalan, belum baliho, spanduk, umbul2, dsb dsb. isinya DISINI BASIS AAAAA S atau ANDA MEMASUKI KAWASAN TIM PEMENANGAN SSSS Y. poster, spanduk, baliho, umbul2, semua kan dicetak pake duit, harganya ngga murah kan?? setau saya untuk spanduk bisa sampe diatas 100 rb/lembar. poster super duper gede harganya bisa sampe 3 jutaan. hayo, coba aja dikali 400 km x 1 x 3 juta. blum poster, umbul2, sticker, spanduk. dll. berapaa biayanya?? padahal itu cuman dipake sekali aja! dan ngga menjamin sang calon pasti menang! udah itu dipakenya hanya selama pilkada berlangsung, paling lama juga 6 bulanan. udah itu udah kan. ngga bisa diapa2in lagi??

kalau sajaa..dana yang kaya gitu disumbangin ke sekolah2, untuk perbaikan fasilitas, buat mesjid2 yang ngga kelar2, buat jembatan yg belum jadi2, buat jalanan yg lubang dan sudah memakan banyak korban. ngga papa deh..di atap sekolah itu ada gambarnya AAAAA, di pagar mesjid ada gambarnya SYL, di jalanan ada gambarnya siapaaa gitu sih ngga masalah, biar pemilu selesai, manfaatnya masih terasa buat masyarakat. dan mungkin masyarakat juga lebih simpati ke calon karena sang calon walau belum terpilih tapi sudah peka akan kebutuhan masyarakat.

contoh aja disini, biarpun negaranya udah kaya, ngasih bantuan ke negara sana, negara sini, bahkan ke negara kita tapi kalo pilkada sederhana banget loh! masang poster ukuran A3, itupun ngga di semua sudut kota, ditempat2 yang dianggap dilalui org banyak aja. trus sang calon dan tim sendiri yang pawai keliling kota sambil mencari simpati masyakat, turun kejalan, menyampaikan visi misi, nyalamin, supaya merasa lebih dekat dengan masyrakat, para pemilih mereka. saya benar2 kagum. sudah kaya tapi masih hidup sederhana, kita jelas2 miskin tapi sombong banget hambur2in duit ke hal2 yg sebenarnya ngga perlu. bukankah Tuhan tidak menyukai orang miskin yang sombong.

semoga calon pemimpin kita lebih cermat menggunakan dana mereka...
jadi, pilih FIKRI RUMI! hahahaha..ini kampanyenya ngga pake biaya..postingnya di kampus sih. korupsi doong..hihihihi...

2 comments:

Anonymous said...

Hahaha...., ternyata PPI sekarang dah lebih demokratis yah? Asal jangan demokratis ala Indonesia. Mencalonkan diri, hrs dgn biaya mahal. Ntar terpilih, yang pertama dipikirkan, gimana agar 'modal' yang telah dikeluarkan itu secepatnya dikembalikan.

Yuyi -EBJT- said...

mudah2an tidakji tawwa. doakan nah, supaya organisasi ini tidak mengikuti tren demokrasinya indonesia.